KESAN – PESAN JADI MABA DI UNIVERSITAS GUNADARMA



my own impression and a bit suggestion about gunadarma university

Halooo!! Kali ini mau sharing tentang kesan dan pesan jadi “maba” di Universitas Gunadarma! Aku salsa, salah satu mahasiswi baru angkatan 2018/2019 dan baru semester awal jadi mahasiswi. Jujur, excited jadi mahasiswa baru dan mengenal kehidupan kampus tuh kayak gimana. Merasa takut untuk mengenal setiap individu di kelas karena ada banyak omongan kalau di kampus itu bukan kayak sekolah. Tapi alhamdulillahnya dapet temen baru yang sama-sama satu pemikiran dan ga indivualis. Temen-temennya pun memilki solidaritas dan tidak membedakan satu sama lain. Suatu awalan yang menurut saya syukuri karena saya merasa nyaman.
Untuk kalian yang masih SMA/SMK pasti pengen cepet cepet kuliah kan? Iya kannn? Saya juga awalnya gitu tapiiii baru ngerasain diajar dosen, dan dikasih tugas dengan deadline yang kadang sangat singkat. Fyi, saya orangnya agak sedikit susah buat mengerti tentang suatu pelajaran, harus bener-bener saya yang teliti dan sekaligus orang yang mengjarkannya harus jelas haha (maklum). Alhamdulillahnya lagiii dosen-dosen yang mengjar saya merupakan dosen-dosen yang tegas tetapi mereka tanggung jawab sampai mahasiswanya mengerti. Ada juga sih yang sedikit bikin naik darah karena tugas beserta deadlinenya. Hehe. Oiya, jujur saya kiranya kalau di universitas ini ga susah dapet nilai, tapiiiii universitas  gunadarma dari pelaksanaan ujian tengah semester yang sangat ketat saya bisa beprikiran kalau saya salah. Iya bener ketat banget. Dengan dua dosen atau bisa lebih dan jalan-jalan, horror sih tapi gapapa bikin setiap mahasiswa jadi lebih bertanggung jawab dan disiplin.
BTW, karena saya jurusan Sistem informasi jadi juga ada kegiatan laboratoriumnya 4 tahun berturut-turut dan awal semester bener-bener nguji kesabaran karena setiap labnya itu banyak, dan kebagian lab fisika. Untuk masing-masing labnya pun kepencar sana sini. Lab. SI itu Kampus J3 yang di tambun, Lab.Komp di j5 di cakung, sebenernya kalau dari kampus J kalimalang gak terlalu jauh, tapi jadwalnya numpuk. Waktu itu pernah kegitan kuliah pagi sampe jam set.12 itu dikampus J1, abis itu ke Kampus J3, nah pulangnya langsung ke J5, kebayang ga tuh belum kalau bsknya ada tugasL dan Agak bingung sih kebagian lab. Fisika, yang kalau salah sedikit bener-bener dikeluarin harus ngulang! Tapi katanya sih ya katanya niihh semester 3 ga sepadet ini jadwalnya, dan harus sangat di aminkan!
Sangat disayangkan Universitas gunadarma jadwalnya jauh dari universitas-universitas lainnya, Kayak telat gitu loh, yang lain udah selesai uas/uts disini masih baru memulai uts, yang harusnya bisa ketemu, main sama temen-temen SMA harus dipending karena masih ada ujian, gabisa lulus cepet juga. Minimal 4 tahun yang udah ditetapin sksnya, agak annoying kan. Liburnya pun irit banget kawan. Untuk bayaran persemesternya bisa dibilang lumayan ke atas haha.  Untuk keamananya sendiri pun belom pernah denger yang macem-macem sih alhamdulillahnya.
Untuk pesannya tolong ya pak direktorat yang terhormat lift nya ditambah lagi di kampus yang dikalimalang. Liftnya cuman dua dan udh kayak lemot gituL, terus tempat parkirnya yang susah ada kalau masuk siang.  Tolong dibetulkan AC yang mati. Bahkan sering eh tapi gaterlalu sering sih pindah kelas karena ruangan yang bikin kegitan belajar mengajarnya tidak nyaman. Untuk masalah toiletnya tolong direnov untuk kamar mandi perempuan harusnya ada Cermin dan tempat cuci tangannya. Mohon maklum, hehe.
            Mungkin cukup kali ini yang bisa saya share tentang universitas gunadarma, maaf bila ada salah kata, saya harap kedepannya bisa lebih baik, dan maju untuk kesuseksan seluruh anggota universitas gunadarma. Disini saya hanya share tentang kesan saya pribadi dan tidak bermaksud untuk menyinggung ataupun menjatuhkan. Semua yang saya share ini murni pengalaman pribadi saya. Saya minta maaf jika ada bait kata yang menyinggung pihak-pihak terkait. Terimakasih udah baca blog ini ya! Baca juga ya tulisan-tulisan saya yang lainnya, See you! J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artificial intelligence pada Spotify!

A bit about me

MASYARAKAT DESA DAN KOTA