SALAH SATU INOVASI SISTEM TEKNOLOGI BUAT PARA BEAUTY ENTHUSIAST
Well, Hello!❤
sorry, its such
a long time i haven't active with my one and only blog.
Kali ini mau ngebahas tentang inovasi teknologi
sistem yang sudah banyak sekali keberadaannya salah satunya e-commerce. So, here we go!
Sudah tidak asing lagi perusahaan e-commerce
sekarang semakin banyak bermunculan dengan inovasi yang menarik. Bisnis ini pun
menjadi persaingan dan juga membantu ekonomi global.
Hi Ladies! Pasti kalian tahu dong belakangan ini dunia
kecantikan jadi trending terus, banyak cewek-cewek udah mulai kenal make-up,skincare
dsb. Bahkan banyak yang expert tentang hal ini. Ada inovasi beauty e-commerce yang gakalah saing
dengan sesama e-commerce lainnya.
Salah
satu beauty e-commerce yaitu, sociolla. Sociolla sebagai salah satu
perusahaan e-commerce yang telah
berdiri sejak bulan Maret 2015 menjalankan bisnisnya berdasarkan kepercayaan
dari konsumen, brand/partners, layanan CSR yang premium, dan konsistensi
dalam mengkomunikasikan brand identitas. Sociolla
menawarkan
berbagai produk-produk kecantikan bukan hanya make up products tapi juga ada skin
care dan perawatan-perawatan yang lain yang pastinya di minati para beauty enthusiast jaman sekarang.
Kita gakperlu capek pergi keluar
dan cari-cari produk make up brand lokal ataupun brand luar negri. Kita juga
bisa menghemat kantong karena yang pasti e-commerce selalu ada diskon yang
sangat racun. Kita juga bisa menulis dan melihat reviews berupa foto/pendapat dari
konsumen lain yang sudah mencoba/ beli products tersebut, dengan deskripsi
produk yang bisa dibilang lumayan lengkap juga! Selain itu sociolla menyediakan
Fitur yang baru saja diluncurkan yaitu Pick
Your Free Sample memberikan
kesempatan bagi setiap pelanggan untuk memilih sample dari berbagai brand yang dijual di Sociolla. Setelah berbelanja
di atas Rp 350.000, konsumen bisa mencoba berbagai sampel produk yang
diinginkan dengan gratis. Dalam hal penanganan inventory, Sociolla memiliki teknologi in-house untuk mengatur inventory guna meminimalisir jumlah barang yang out of stock. Sociolla menekankan pentingnya menciptakan
hubungan baik dengan brand owner dan distributor resmi untuk memudahkan akses
mendapatkan barang. Masalah pembayarannya pun sudah termasuk praktis dan
efisien, banyak metode pembayaran, mulai bayar di minimarket, transfer bank,
dan juga banyak menyediakan dompet-dompet online juga.
Tapi ya memang di setiap hal
positif tidak bisa dihindarkan untuk adanya kekurangan dalam sebuah inovasi ini
untuk dari segi konsumen yang namanya produk-produk kecantikan kurang klop rasanya
kalau kita belum menyesuaikan langsung dengan warna dan jenis kulit kita
sendiri karna hanya bisa mengira-ngira lewat foto yang tersedia. Sebagai
konsumen juga ada rasa takut untuk barang yang akan dikirim, takut dalam
estimasi perjalanannya pecah/ lama pengirimannya diluar ekspetasi dll. Serta reviews dari konsumen lain yang ternyata
hasilnya berbeda kalau kita mecobanya, di mereka cocok, dikita kurang cocok, trial and error nya memang banyak. Hal
yang paling menjengkelkan juga adalah kalau tiba-tiba barangnya habis padahal
kita sudah membayarnya, harus nunggu dulu dehh...
Semua balik ke kalian pastinya,
disetiap hal baik pasti ada buruknya ya kan? Kalau lagi males keluar tinggal pesen aja lewat online, kalau engga dateng aja ke store terdekat
Sekian dulu pembahasan kali ini,
semoga bermanfaat ya! See you!
Komentar
Posting Komentar