SALAH SATU INOVASI SISTEM TEKNOLOGI BUAT PARA BEAUTY ENTHUSIAST


Well, Hello!❤
sorry, its such a long time i haven't active with my one and only blog.
Kali ini mau ngebahas tentang inovasi teknologi sistem yang sudah banyak sekali keberadaannya salah satunya e-commerce. So, here we go!

Sudah tidak asing lagi perusahaan e-commerce sekarang semakin banyak bermunculan dengan inovasi yang menarik. Bisnis ini pun menjadi persaingan dan juga membantu ekonomi global.

Hi Ladies! Pasti kalian tahu dong belakangan ini dunia kecantikan jadi trending terus, banyak cewek-cewek udah mulai kenal make-up,skincare dsb. Bahkan banyak yang expert tentang hal ini. Ada inovasi beauty e-commerce yang gakalah saing dengan sesama e-commerce lainnya. 


Salah satu beauty e-commerce yaitu, sociolla. Sociolla sebagai salah satu perusahaan e-commerce yang telah berdiri sejak bulan Maret 2015 menjalankan bisnisnya berdasarkan kepercayaan dari konsumen, brand/partners, layanan CSR yang premium, dan konsistensi dalam mengkomunikasikan brand identitas. Sociolla menawarkan berbagai produk-produk kecantikan bukan hanya make up products tapi juga ada skin care dan perawatan-perawatan yang lain yang pastinya di minati para beauty enthusiast jaman sekarang.

Kita gakperlu capek pergi keluar dan cari-cari produk make up brand lokal ataupun brand luar negri. Kita juga bisa menghemat kantong karena yang pasti e-commerce selalu ada diskon yang sangat racun. Kita juga bisa menulis dan melihat reviews berupa foto/pendapat dari konsumen lain yang sudah mencoba/ beli products tersebut, dengan deskripsi produk yang bisa dibilang lumayan lengkap juga! Selain itu sociolla menyediakan Fitur yang baru saja diluncurkan yaitu Pick Your Free Sample memberikan kesempatan bagi setiap pelanggan untuk memilih sample dari berbagai brand yang dijual di Sociolla. Setelah berbelanja di atas Rp 350.000, konsumen bisa mencoba berbagai sampel produk yang diinginkan dengan gratis. Dalam hal penanganan inventory, Sociolla memiliki teknologi in-house untuk mengatur inventory guna meminimalisir jumlah barang yang out of stock. Sociolla menekankan pentingnya menciptakan hubungan baik  dengan brand owner dan distributor resmi untuk memudahkan akses mendapatkan barang. Masalah pembayarannya pun sudah termasuk praktis dan efisien, banyak metode pembayaran, mulai bayar di minimarket, transfer bank, dan juga banyak menyediakan dompet-dompet online juga.



Tapi ya memang di setiap hal positif tidak bisa dihindarkan untuk adanya kekurangan dalam sebuah inovasi ini untuk dari segi konsumen yang namanya  produk-produk kecantikan kurang klop rasanya kalau kita belum menyesuaikan langsung dengan warna dan jenis kulit kita sendiri karna hanya bisa mengira-ngira lewat foto yang tersedia. Sebagai konsumen juga ada rasa takut untuk barang yang akan dikirim, takut dalam estimasi perjalanannya pecah/ lama pengirimannya diluar ekspetasi dll. Serta reviews dari konsumen lain yang ternyata hasilnya berbeda kalau kita mecobanya, di mereka cocok, dikita kurang cocok, trial and error nya memang banyak. Hal yang paling menjengkelkan juga adalah kalau tiba-tiba barangnya habis padahal kita sudah membayarnya, harus nunggu dulu dehh...

Semua balik ke kalian pastinya, disetiap hal baik pasti ada buruknya ya kan? Kalau lagi males keluar tinggal pesen aja lewat online, kalau engga dateng aja ke store terdekat

Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat ya! See you!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artificial intelligence pada Spotify!

A bit about me

MASYARAKAT DESA DAN KOTA